Jadi kebersihan itu adalah tanggung jawab setiap orang
dan mensyaratkan kepada kita semua untuk menjaga tempat kerja bersih, rapi dan
teratur sehingga aman dan nyaman untuk melakukan pekerjaan.
Ini beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang
buruk dan tidak rapi, diantaranya:
- Tempat kerja yang padat.
- Kesulitan mencari perkakas, material , dan peralatan.
- Dapat menimbulkan stress.
Dan keuntungan dari menjaga kebersihan yang baik
adalah:
- Berkurangnya resiko kecelakaan dan cidera .
- Mewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktif.
- Berkurangnya resiko kebakaran .
- Tempat kerja lebih nyaman dan aman.
- Berkurangnya waktu yang terbuang untuk mencari perkakas, material dan peralatan.
Faktor tempat kerja tidak rapi
Sudah tahukan beberapa keuntungan kalian jika bisa
menjaga kebersihan lingkungan kerja sendiri?. Nah,dibawah ini juga ada beberapa
tips untuk kita, tentang bagaimana mengatur tempat kerja sendiri agar nyaman,
rapi dan sesuai dengan kebutuhan kita. Yuk, simak di bawah ini.
- Pemilihan : Membedakan antara yang diperlukan dan membuang yang tidak diperlukan.
- Penataan : Menentukan tata letak yang tertata rapi sehingga anda selalu dapat menemukan barang yang diperlukan.
- Pembersihan : Menghilangkan sampah kotoran & barang asing untuk memperoleh tempat kerja yang lebih bersih. Pembersihan sebagai cara inspeksi.
- Pemantapan : Memelihara barang dengan teratur, rapi, bersih, juga dalam aspek personal dan kaitannya dengan polusi.
- Disiplin : Melakukan sesuatu yang benar sebagai kebiasaan yang dapat dilakukan secara terus-menerus.
0 comments:
Post a Comment